Jumat, 25 Oktober 2013

KUNCI SUKSES PERKULIAHAN

TIPS KUNCI SUKSES PERKULIAHAN



Jika anda ingin sukses dalam segala hal dan hal ini berlaku juga untuk kesuksesan perkuliahan, maka anda harus punya atau melakukan empat hal ini :
        
         1. Motivasi yang tinggi
         2. Usaha yang maksimal
         3. Salat dan banyak berdoa
       
 Penjelasan :
 1. Motivasi Yang Tinggi
     Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mencari sumber motivasi anda, hal-hal yang akan  membuat anda bersemangat tinggi dalam mencapai kesuksesan tujuan dan impian anda, bersemangat dalam mengerjakan langkah-langkah kegiatan anda menuju sukses. bangkitkan motivasi yang akan selalu menuntun anda menuju program-program sukses.
Contoh sumber motivasi untuk kesuksesan anda diperkuliahan sebagai berikut :
 a. Orang yang dikasihi atau disayangi
     Siapakah orang yang anda sayangi yang akan menjadi sumber motivasi anda ? Carilah ! sesungguhnya pasti ada orang yang anda sayangi dan sekurang-kurangnya anda menyayangi diri anda sendiri. Minimal anda termotivasi untuk menjadikan diri anda sukses. Contoh seperti orang yang anda sayangi adalah orang tua anda, jadikan orang tua anda sebagai sumber motivasi agar anda selalu bersemangat untuk membanggakan kedua orang tua anda. Dan pastinya didalam pikiran anda akan selalu teringat akan orang tua yang selama ini berkorban untuk pendidikan anda dari masa kecil hingga dewasa. jadi, hal ini akan membuat anda bersungguh-sunggu melakukan hal untuk mencapai kesuksesan demi membanggakan kedua orang tua anda.

 2. Usaha Yang Maksimal
     Jika anda mempunyai suatu tujuan , baik itu tujuan perkuliahan, karier ke depannya ataupun tujuan lainnya, maka usahakanlah untuk mencapai tujuan itu semaksimal mungkin yang anda mampu. Semakin maksimal usaha anda, semakin baik hasilmnya. Jika, anda ingin sukses didalam perkuliahan,  maka anda harus betul-betul mengusahakan agar perkuliahan tersebut mencapai hasil semaksimal mungkin untuk anda kedepannya. Anda harus bekerja keras dan belajar dengan baik untuk pencapaian tujuan kesuksesan perkulihan anda.

3. Beribadah Dengan Baik
    Sebagai umat yang beragama dan beriman, sesungguhnya ibadah yang baik merupakan kunci kesuksesan  yang kadang kurang dipahami seseorang. Beribadahlah dengan baik dan banyak berdoa kepada tuhan akan menjadikan anda sebagai pribadi yang lebih tekun dan bijaksana dalam melakukan segala hal dalam pandangan yang positif. Selain itu seseorang atau mahasiswa yang rajin beribadah akan memiliki kualitas pikiran yang berbeda dengan orang yang lalai ibadahnya dan menjadi orang yang berkualitas, karena ia tidak ingin menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat. Karena pikiran dan perilaku orang yang rajin beribadah selalu melakukan kegiatan yang mengarah kepada kesuksesan perkulihannya.


SUMBER : YUAN CUTRA, S.E.


    
   
                    
                     
                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar