Sabtu, 24 Desember 2011

TULISAN 8 IBD


Nama : Siti Nadillah Salasa
NPM  : 16211817
Kelas  : 1EA17

IMPIANKU HARAPANKU

          Didalam kehidupan seseorang yang berjalan sangat jauh yang sulit untuk menembus batas. Pastinya semua akan selalu berusaha untuk menggapai sesuatu yang dia anggap sebagai impian dan harapan. Dan menggapai impian dan harapan memang tidaklah mudah. Karena ada kesulitan diperjalanan sebuah mimpi yang akan kita temui. Banyak impian yang sulit dicapai, tetapi dibalik itu kita ingin sekali impian kita menjadi nyata. Seharusnya jika kita ingin menggapai impian dan harapan tersebut kita harus berusaha untuk mendapatkan impian dan harapan itu.
            Yang akan saya ceritakan disebuah kertas ini adalah tentang impian dan harapan saya selama saya menjalani perjalanan hidup yang ada kalanya selalu hadir sebuah kepedihan dan kebahagian. Disini saya sangat menginginkan impian saya adalah menjad seseorang yang sukses dengan hasil jerih payah saya sendiri dan dapat membahagiakan semua orang yang saya sayangi.
            Harapanku untuk ditahun-tahun kedepannya adalah bisa menjadi pribadi yang dan dapat berbagai kebahagian dengan sesama manusia, walaupun saya diposisi yang kurang baikpun. Agar kita bisa menjalani tali persaudaraan yang indah dan diinginkan semua orang. Karena didalam kehidupan seseorang pastinya mereka punya impian dah harapan yang tidak lain adalah menjadi orang yang sukses, orang yang berguna, dan menjadi pribadi yang bisa membahagiakan orang lain.
            Mungkin sekarang saya belum bisa merasakan dan mendapatkan impian dan harapan saya, karena saya masih dalam perjalanan kehidupan yang sangat panjang. Begitu banyak kesulitan yang saya temui dalam hidup ini. Begitu banyak duka yang selalu saya lewati. Tetapi, saya sadar bahwa dibalik kesulitan dan duka tersebut saya akan mencapai hasil yang memuaskan bagi hidup saya.
            Karena hidup tidak akan selamanya memiliki keindahan. Dan mungkin hidup itu pasti penuh dengan batu-batu penghalang yang membuat kita menyerah dalam melakukan sesuatu hal. Dilihat dari segi kesulitan yang dihalangi oleh bebatuan penghalang yang besar bukan berarti kita menyerah melainkan dimana kita harus berbuat dan berfikir bagaimana kita menyingkirkan batu penghalang yang besar itu. Semakin kita bekerja keras dan terus berfikir pastinya kita akan mendapatkan cara untuk menyingkirkan batu penghalang itu dan kita akan meraih impian dan harapan yang baik dan indah. Salah satu kuncinya untuk meraih dan mendapatkan impian dan harapan adalah harus percaya kepada diri kita sendiri bahwa kita bisa, terus berusaha, dan selalu berfikir positif.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar