Selasa, 11 Juni 2013

Strategi Pembangunan Ketahanan Nasional

Nama : Siti Nadillah Salasa
NPM : 16211817
Kelas : 2EA26


Pengertian Ketahanan Nasional bangsa Indonesia adalah kondisi dinamika bangsa Indonesia yang meliputi segenap  aspek kehidupan nasiona. Mungkin negara Indonesia ini sering sekali mengalami berbagai ancaman baik dari luar maupun dari dalam negerinya sendiri. Dan sepertinya masyarakat ataupun pemerintah harus memikirkan dan mengedepankan masalah yang penting untuk menjaga ketahanan nasional untuk negara dan bangsanya sendiri.

Berbagai macam hambatan, ancaman, rintangan, ataupun masalah yang dihadapi dan dilalui negara Indonesia harus dapat diselesaikan dengan kecerdasan para pemuda bangsa Indonesia dan dari keuletan  dalam menyikapi masalah yang penting dari berbagai aspek.
Semua ini dilakukan demi kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia. Karena menjaga strategi dalam mempertahankan pembangunan tidaklah gampang, harus dengan berbagai cara agar bangsa ini mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih maju.

Dan setiap masing-masing negara mempunyai cita-cita yang mungkin berbeda tetapi tetap satu tujuan yang sama. Dan cita-cita negara ini merupakan pokok tujuan untuk pencapaian suatu negara agar lebih terarah pada satu titik yang terfokus pada suatu hal yang positif agar menjadikan negaranya lebih berkembang dari negara-negara yang lain.


Menurut saya strategi yang tepat untuk pembangunan ketahanan nasional adalah masyarakat yang berbudaya untuk saling menjaga dan memahami apa maksud dari tujuan pembangunan ketahanan nasional ini, masyarakat yang berpegang teguh pada ideologi dan falsafah negara Indonesia ini. Serta keadaan yang kondusif, efektif, dan efisien ini merupakan keadaan dimana masyarakat lebih baik untuk menjalankan strategi pembangunan ketahanan nasional.

Mungkin inilah pendapat saya tentang strategi pembangunan ketahanan nasional, maaf jika banyak kekurangan dalam penulisannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar