Selasa, 30 April 2013

PERDUKUNAN VS GLOBALISASI


PERDUKUNAN VS GLOBALISASI

Ø Perdukunan
Sekarang banyak kita lihat dan kita jumpai dimedia cetak dan elektronik kasus perdukunan yang semakin marak diberitakan, di jaman globalisasi pada sekarang ini banyak juga orang yang percaya terhadap dunia perdukunan sedangkan globalisasi lebih nyata dan lebih real.
Perdukunan lebih memfokuskan kita untuk terpedaya dengan kata-kata orang yang mengaku pintar melihat apa yang terjadi didalam hidup kita kedepannya, banyak orang percaya dengan kata-kata seorang dukun yang membuat seseorang yakin terhadap sesuatu yang tidak mungkin dan belum tentu ada manfaat baiknya.
Karena banyak orang dijaman globalisasi ini ingin mencapai kesuksesan yang lebih cepat dengan cara yang instan melalui praktek perdukunan yang jelas-jelas menyimpang dan belum tentu terjadi kebenarannya.
Dunia perdukunan identik dengan mistis dan gaib. Didalam agama, terutama agama islam kita tidak disuruh mengikuti perbuatan yang menyimpang. Karena hasil kesuksesan dari dunia perdukunan tidak selamanya bisa membuat orang itu bahagia.

Ø Globalisasi
Dijaman yang modern ini, kecanggihan teknologi sungguh sangat maju karena keadaan kondisi yang semakin hebat. Banyak seseorang yang mempunyai keahlian yang berbeda-beda sesuai dengan keahliannya masing-masing.
Jadi, pada intinya dijaman yang serba canggih ini manusia terpacu akan teknologi yang luar biasa. Banyak mereka yang menguasi berbagai macam model teknologi yang berbeda. Dan manusia yang mempunyai akal sehat serta logika yang baik untuk berfikir maju pastinya dia memanfatkan keahlian yang ada di diri dia untuk menjadi seseorang yang berguna dan maju. Dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai kesuksesan melalui keahlian yang dia punya. Dan pastinya sesorang yang berfikiran untuk maju dalam hal positif akan selalu terus berusaha dan berdoa. Dan tidak mungkin akan melakukan hal yang menyimpang dari segala cara untuk mencapai kesuksesan. Misalnya, orang yang ingin sukses dalam waktu yang singkat yaitu dengan cara melalui hal perdukunan yang jelas-jelas sangat salah dan fatal. Karena kesuksesan melalui perdukunan sungguh sangat tidak menjamin untuk bisa selamanya menjadi orang yang benar-benar sukses.
Maka dari itu lakukan perubahan untuk diri kita supaya maju dan sukses dengan cara yang positif dan berusaha dengan baik seperti menguasai kecanggihan alat teknologi yang semakin maju,pandai dalam hal berbicara dan memutusakan suatu masalah dengan tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar